Warga Puncak Jaya Minta TMMD Terus Ada di Daerahnya

INVESTIGASIPLUS.COM

Puncak Jaya – Keberadaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di hampir seluruh Indonesia, apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19.

Bahkan, ada beberapa wilayah, warga minta agar TMMD ini terus berjalan untuk membantu dan membangun di wilayahnya.

Salah satu contoh, sejumlah warga di Kabupaten Puncak Jaya, Papua yang merasakan dampak positif keberadaan TMMD, minta agar TMMD bisa terus berjalan dan menjangkau seluruh Kabupaten Puncak Jaya.

Seorang tokoh perempuan di Kab. Puncak Jaya yang bernama Ibu Darling sangat berterima kasih banyak kepada TNI atas keberafaan TMMD di daerahnya.

Dandim di daerah itu sangat bermasyarakat dan dicintai oleh warga, karena merakyat dan sering memberikan bingkisan kasih kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yaitu pembangunan penyuluhan KB di saat pandemi covid 19.

“Kami berharap kepada pak Dandim, kegiatan TMMD tetap berjalan, kalau bisa 2 kali 1 tahun mengingat Kabupaten Puncak Jaya ini terdiri 27 distrik 306 kampung. Kalau bisa dijangkau semua agar pemerataan pembangunan di segala bidang dapat terlaksana,” pintanya. (Rajab Lau/red).