Wabup Selayar Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Pasimasunggu

Investigasiplus.com

SELAYAR – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar , H. Saiful Arif S.H., yang juga Wakil Bupati Kepulauan Selayar melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Pasimasunggu, Jumat (30/4/2021).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pasimasunggu dihadiri oleh para kakak andalan dari Kwarcab Kabupaten Kepulauan Selayar, Mabiran Pasimasunggu, Kapolsek dan Danramil Pasimasunggu , serta Pengurus Saka dan pegurus Lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka H. Saiful Arif, melantik sekitar 25 orang pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Pasimasunggu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada pengurus Gerakan pramuka Kecamatan Pasimasunggu yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk masa bakti 2020-2025.

“Mudah – mudahan dengan ke pengurangan yang baru ini, dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggungjawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam pembangunan nasional,” kata Saiful Arif.

Saiful juga meminta kepada para Camat selaku ketua Majelis pembimbing ranting ( ka. Mabiran), para kepala desa dan segenap unsur pemerintah di kecamatan Pasimasunggu agar dapat memberikan dukungan yang optimal kepada gerakan pramuka terutama keberadaan sekretariat Kwartir Ranting sebagai wadah bagi pengurus untuk merencanakan dan melaksanakan fungsi koordinasi dan pembinaan gerakan pramuka di tingkat kecamatan.

“Saya ucapankan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada para pembina, pelatih dan andalan serta jajaran Gerakan Pramuka dari tingkat Gudep hingga Kwarcab yang telah bekerja keras membina, melatih dan mengembangkan Gerakan Pramuka,” ucapnya.

Sedangkan Camat Pasimasunggu Siregar Prasetyo, S.STP, MM,. menyambut baik pelantikkan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Pasimasunggu .

“Dengan dilantiknya Pengurus Kwarran ini, kita harus bersama – sama dengan Pramuka untuk menghidupkan Kembali Gerakan pramuka. Kalau misalnya saya kurang aktif dalam kegiatan pramuka nantinya, karena kesibukan tugas lainnya, mohon saya diingatkan kembali,“ pinta Siregar. (*)

Investigasiplus.com