Viral Video Pria Protes Atas Hasil Tes Antigennya di Positifkan



Invesrugasiplus.com

Palembang — Viral video penumpang protes atas hasil tes antigennya itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria marah dan emosional setelah hasil swab di bandara dinyatakan positif.

Tak percaya, ia kemudian melakukan tes swab secara mandiri di tempat berbeda dengan hasil negatif. Setelah menerima hasil negatif, pria itu kemudian mendatangi lokasi swab di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Ia mempertanyakan hasil tes yang menyatakan dia positif COVID-19.

“Mbak, bener positif aku? Yang bener aja, ini negatif saya cek sendiri. Basing be kamu (sembarangan saja kamu), yang bener be (yang benar saja). Ini saya cek sendiri, kamu lihat ini, lihat hasil saya,” kata pria itu dalam video.

Keributan antara pria itu dengan petugas pun tak terhindarkan. Bahkan ia berulang kali menunjukkan hasil swab negatif karena tak percaya hasil tes antigen di bandara.

Petugas itu kemudian meminta maaf atas kesalahannya. Ia meminta kertas yang menerangkan hasil positif, namun direbut kembali oleh pria tersebut.

Penjelasan Pihak Bandara
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Pihak bandara memberikan penjelasan mengenai insiden itu. Disebutkan bahwa petugas Farmalab salah memasukkan data sehingga hasil tes antigen penumpang itu positif.

Hal itu diketahui setelah pihak bandara mengkonfirmasi langsung peristiwa tersebut kepada Farmalab. Peristiwa itu disebut terjadi pada Minggu (30/5/2021), pukul 10.45 WIB. (*)

Sumber : Teropong

Investigasiplus.com