Tiga Pejabat Unismuh Diserahterimakan, Ini Harapan Rektor Prof Ambo Asse

INVESTIGASIPLUS.COM

MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag berharap kepada pejabat Unismuh Makassar untuk fokus pada tugas dan fungsinya (tupoksi) tentu dengan didasarkan pada SOP yang ada.

“Pejabat baru dalam bekerja diharapkan semua kegiatannya selalu membayangkan dan mengarahkan pada akreditasi dan kualitas alumni,” tegas Prof Ambo Asse.

Rektor Prof Ambo Asse juga mengingatkan dalam mengurusi kampus ini tidak boleh dikerjakan oleh satu orang tapi saling membantu dengan yang lainnya dalam melaksanakan tugas. Sama halnya rektor dalam melaksanakan tugas harus dibantu oleh wakil rektor, para dekan, begitu pula dekan dibantu oleh wakil dekan dan seterusnya.

Penegasan Rektor Prof Asse disampaikan dalam sambutan serahterima jabatan pelaksana tugas asisten direktur 1 Pascasarjana, Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam (FAI) dan Ketua Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, di ruang Rapat Senat Lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 29 Mei 2021.

Serah Terima jabatan didasarkan pada surat keputusan Rektor Unismuh Makassar nomor 243, 244 dan 249 tahun 1442 H/2021 M yang ditandatangani oleh Rektor Prof Dr H, Ambo Asse, M. Ag.

Adapun tiga pejabat baru yang diserahterimakan, Pelaksana Tugas Asdir I Pascasarjana,
Dr Syamsia, S. P M. Si menggantikan Dr Andi Jam’an, S. E, M. Si yang saat ini sudah menjabat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pelaksana Tugas Wakil Dekan I FAI, Dr Ilham Muchtar, Lc, M. A menggantiwkan Dr Amirah Mawardi, S. Ag, M. Si yang kini sudah menjadi Dekan FAI Unismuh.

Serta Pejabat Pelaksana Tugas Ketua Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian, Muhammad Iqbal, S. Pi, M. Si menggantikan Dr Ir Andi Khaeriyah, M. Pd yang kini sudah menjabat Deka Fakultas Pertanian Unismuh.

Sebelum acara serahterima jabatan diisi dengan pengajian dilanjutkan sambutan oleh Ketua BPH diwakili Drs H Nurdin Massi M. Pd. Ketua PDM Kota Makassar ini menyampaikan selama kepada pejabat baru dan mereka yakin bahwa yang baru diserahterimakan adalah orang mukmin yang amanah sehingga dia optimis Unismuh saat ini akan lebih baik dari perguruan perguruan tinggi lainnya.

Dia juga menyebutkan prinsif bekerja optimal, yakni bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta kerja ikhlas. “Jika kita bekerja ikhlas sesuai dengan tupoksi kita masing-masing maka Insya Allah kita akan mendapatkan ridho Allah SWT,” tutup Nurdin Massi. (ulla/yahya).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.