THM yang Masih Langgar Surat Edaran Pembatasan Kegiatan, Ini Sanksi yang Bakal Didapat



Investigasiplus.com

MakassarWalikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) untuk pelaku usaha hingga 14 Juni 2021 mendatang. Surat edaran ini merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri dan berlaku di seluruh Indonesia.

Kabid Ops Satppol PP Satgas Raika Satgas Makassar, Pagar Alam mengatakan dalam surat edaran ini, pelaku usaha yang harus menaati aturan ini bukan hanya restoran, cafe dan rumah makan tetapi juga rumah bernyanyi dan panti pijat dan tempat hiburan malam (THM) lainnya.

Iklan ADS



“Sekarang masuk semua, mulai dari rumah bernyanyi, panti pijat, THM tidak boleh lagi beroperasi pada jam 22:00 dan harus tutup”, katanya, Selasa (1/06/2021) saat di temui pada Anjungan Losari Makassar.

Menurutnya, surat edaran ini bukan hanya berlaku di Makassaar saja tetapi diseluruh Indonesiamendapatkan edaran dari kementrian.

“Maka di kota Makassar ini Pak Walikota menindak lanjuti dengan membentuk yang namanya Satgas Raika”, lanjutnya.

Tugas Satgas Raika inilah yang memonitorin semua pelaku pengusaha dan melakukan edukasi kepada pelaku usaha yang didapati tetap membuka tempat usahanya di atas jam 22.00 Wita.

“Kalau kita mendapatkan pelaku usaha yang sampai tiga kali membuka tempat usaha pada jam di atas 22:00 kita akan memberikan laporan kepada pimpinan untuk di lakukannya penutupan dari tempat usaha tersebut karena sudah mengabaikan apa yang menjadi aturan edaran dari Bapak Walikota Makassar”, ujarnya.

Pagar Alam minta kepada para pengusaha agar menaati edaran ini karena Covid-19 ini masih ada

“Inilah yang kita sementara maksimalkan supaya Kota Makassar ini terbebas dari Covid-19 karena kalau kapan meningkat maka ini yang kita khawatirkan karena pemerintah Kota pasti akan melockdown dan kalau itu terjadi maka para pelaku usaha pasti akan sangat merugi”, pungkasnya.

Investigasiplus.com