Sengketa Lahan Pertanian Antara Masyarakat Lawan PT. BSP Belum Selesai, Apa Solusi Pemerintah ?



Investigasiplus.com

MUARA ENIM Sengketa lahan pertanian masyarakat Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Tanjung Agung dengan pihak HGU PT. BUMI SAWINDO PERMAI (PT BSP) masih belum terselesaikan mulai dari tahun 1999 sampai dengan saat ini.

Hal ini mendorong Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Makmur Nusantara Sumatera Selatan (DPD JMN Sumsel) turut ambil andil, agar masalah ini menemukan kata mufakat dengan mengirimkan surat pengaduan ke meja presiden Republik Indonesia.

Jaringan Makmur Nusantara Sumatra Selatan (JMN Sumsel) Asmid, sangat berharap dengan mengambil peran sebagai Relawan yang mana misi tujuannya pengawasan program prioritas Presiden.

“Sehingga diharapkan dapat mendampingi permasalahan yang ada di masyarakat bisa masuk dalam database informasi di meja presiden,” pungkas Asmid sebagai ketua DPD JMN Sumsel Sesuai.

“Kami selalu optimis dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa kasus ini, akan segera dibawa dalam pertemuan konfrensi Pers Dalam Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI) Pada 4-5 Juni 2021 Nanti di Jakarta,” tegasnya sesuai keterangannya, Senin (31/5/2021).

Ia juga berharap agar masyarakat jangan sampai kita terpecah bela oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sebelum permasalahan ini terselesaikan, tutupnya.

Investigasiplus.com