Pupuk Langka, Petani di Luwu Curhat ke Rakhmat Kasjim

Investigasiplus.com

LUWU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan Fraksi Nasdem Rakhmat Kasjim menggelar reses dan temu konstituen kedua di Desa Tirowali, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Kamis, (6/5/2021).

Reses RK, akronim akrab dari Politisi Nasdem ini disambut hangat oleh masyarakat Desa Tirowali.

Dalam sambutannya, RK menyampaikan bahwa momentum reses ini merupakan ruang serap aspirasi rakyat yang akan dibawa ke DPRD untuk di setujui dan di realisasikan oleh eksekutif.

Namun dalam proses pengusulannya, kata dia, harus melalui mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Apalagi belakangan ini kita tengah berhadapan dengan situasi Pandemi Global Covid-19 yang berefek ke hampir semua sektor termasuk sektor ekonomi yang berimplikasi ke kurangnya serapan anggaran pemerintah untuk membiayai belanja langsung maupun tidak langsung.” ungkap Rakhmat dihadapan konstituen, Kamis, (6/5).

“Sehingga beberapa agenda dan program pemerintah sedikit terhambat karena ada nya refocusing anggaran untuk menyiasati agar program yang di butuhkan masyarakat dapat tetap terealisasi , tinggal di pilih mana yang menjadi skala prioritas dan mana yang harus di pending karena keterbatasan anggaran.” jelasnya.

Olehnya itu, lanjut Rakhmat, ia meminta masyarakat untuk mengusulkan apa saja hal prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa Tirowali.

Sementara, sesi serap aspirasi atau tanya jawab, salah satu warga, Andi Patongai, menyampaikan keluhannya terkait kelangkaan pupuk yang belakangan ini mereka rasakan.

Petani tersebut mengatakan jika hal itu sangat mempengaruhi mereka dalam pekerjaan mereka sebagai petani.

“Sehingga harapan kami bapak bisa berjuang agar masalah ini dapat teratasi.” imbuhnya.

Patongai tak menampik jika selama ini dirinya selalu memantau kegiatan Rakhmat Kasjim melalui sosial media yang dianggap aktif berkomunikasi dengan masyarakat tana Luwu.

“Sebelum mengakhiri saya ingin menyampaikan bahwa saya barusan bertatap muka dengan bapak dan lamami saya intip aktifitas ta’ sosial media yang cukup aktif turun bersilaturahmi dengan masyarakat, itulah yang mendorong saya untuk menghadiri reses pada hari ini kareba dorongan Hati pak kami ini rakyat kecil Sangat mencintai pemimpin dan wakil kami yang selalu mau berjuang untuk kepentingan masyarakat.” tutup Andi Patoangi yang juga salah satu ketua kelompok tani.(**)

Investigasiplus.com