Puluhan Mahasiswa Administrasi Negara Unismuh Makassar Jalani Ujian Proposal Skripsi



INVESTIGASIPLUS.COM

MAKASSAR – Sebanyak 76 mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar selasa tiga hari Rabu-Jumat (2-4/6/2021) menjalani ujian proposal skripsi.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makasaar, Nasrulhaq, S.Sos, MPA kepada media, Rabu (3/6/2021).

Dijelaskan para mahasiswa yang mengikuti ujian proposal skripsi berasal dari mahasiswa angkatan 2017.

Para mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian proposal ini selanjutnya mempersiapkan diri melakukan penelitian di lapangan pada lokasi yang menjadi obyek penelitian penulisan skripsi, katanya.

Pelaksanaan ujian ini dibagi beberapa kelompok, satu kelompok terdiri 4 mahasiswa dengan empat dosen penguji termasuk ketua tim penguji.

Para dosen penguji termasuk di antaranya; Abdul Kadir Adys, SH, MM; Dr.H.Mappamiring, M.Si; Drs.H.Ansyari Mone, M.Pd; Dr.Muhammad Yahya, M.Si; Adnan Ma’ruf, S.Sos, M.Si; Riskasari, S.Sos, M.Si dan para dosen lainnya.

Mahasiswa, baru setiap tahun menerima 250-340 orang. Tahun lalu 2020 turun menjadi 230 karena terjadi pandemi COVID-19.

Angka target maba ini rasionalisasi tren data dan kebutuhan input mahasiswa setelah menghitung rasio dosen dan mahasiswa.

Mencapai angka itu setiap saat prodi memaksimalkan media sosial yang dimiliki. Kemudian memaksimalkan alumni dan jejaring lainnya, katanya.

Prodi Ilmu Administrasi Negara ini meraih akreditasi nilai A dari BAN-PT. Sumber daya dosen yang melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa juga cukup membanggakan dan berdaya saing, tegasnya.

Di antara total 31 dosen tetap, ada 1 Guru Besar, bergelar doktor sebanyak 19 orang, 11 orang pendidikan magister serta ada satu dosen atas nama Nur Wahid, S.Sos.,M.Si rampungkan studi S3 Administrasi Publik di PPs-Unhas.

Saat ini Dekan Fisip Unismuh Makasar, Dr. Hj. Ikhyani Malik, S.Sos, M.Si dengan Sekretaris Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Nurbiah Tahir, S. Sos, M.AP. (ulla).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba