Prodi Komunikasi Unismuh Akan Gelar Sosialisasi Bermedia Sosial Secara Cerdas dan Bijak di Panciro Gowa



INVESTIGASIPLUS.COM

GOWA – Para dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar kembali akan menggelar Program Kemintraan Masyarakat (PKM) di Desa Panciro Gowa. Kegiatan yang akan dilaksanakan itu adalah Sosialisasi Bermedia Sosial Secara Cerdas dan Bijak di Era Komunikasi Digital bagi Anggota PKK Desa Panciro.

Rencana pelaksanaan PKM kali ini telah telah dikomunikasikan dengan melakukan silaturrahim dengan Kepala Desa Panciro, Anwar Dg Malolo, SE, Ahad (30/5/2021) di Balla Kayua Lapangan Desa Panciro.

Hadir dari Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh dua dosen yakni, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dan Warda, S.Sos, MA serta Staf Humas Unismuh, Ir. Nasrullah Rahim.

Pada kesempatan itu Kades Panciro, Anwar Dg Malolo menyambut hangat rencana kegiatan PKM Prodi Komunikasi Unismuh, aparat dan masyarakat desa merasa senang dengan adanya kerjasama desa binaan dari Prodi Komunikasi Unismuh Makassar, katanya.

Sosialisasi bermedia sosial secara bijak akan dilaksanakan pertengahan Juni 2021 dengan melibatkan para pengurus dan anggota PKK di Desa Panciro.

Dosen Komunikasi Unismuh, Muhammad Yahya pada kesempatan itu mengatakan, tujuan sosialisasi ini agar para anggota dan pengurus PKK dapat lebih terampil dan mengerti konten bermedia sosial sehingga dalam berkomnunikasi di media sosial dapat menghindari terjebak dalam ranah hukum.

Kegiatan PKM ini yang kedua dilaksanakan, sebelumnya September 2020 telah digelar pelatihan citizen reporter bagi tenaga penyuluh desa dan generasi muda desa. Hasilnya informasi beberapa potensi desa terpublikasi meluas di media massa dan media sosial, kata mantan Wartawan Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Mengemuka juga usulan dari peserta silaturrahmi kalau diperbanyak mempublikasi potensi desa yang lain seperti pada sektor pertanian dan lainnya.

Salah seorang anggota BPD Panciro, H.Mustari, S.Sos, mengusulkan agar keragaman kehidupan beragama di desa Panciro juga dipublikasikan serta mengajak dosen Komunikasi Unismuh masuk desa mengajar dan memberi keterampilan public speaking aparat desa, kata Mustari.

Pada saat silaturrahim yang diwarnai dengan penuh kekeluargaan turut hadir Sekretaris Desa Panciro, Abd Rahman, S.Sos, Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly, S.Sos, tokoh masyarakat Panciro dan wartawan senior Drs.Darwis Jamal Takdir.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Panciro Gowa, Sertu Hasyim Syam, Babin Kamtibmas Panciro, Aiptu Syamsuddin, Anggota BPD Panciro,H. Mustari, S.Sos, tenaga penyuluh pertanian dan tokoh masyarakat lainnya. (ulla).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.



Dua Pemuda Yang Terseret Arus Saat Memancing di Perairan Teluk Bone Akhirnya di Temukan