Pencarian di Hari Ke-4, Tim SAR Temukan Pendaki Perempuan Yang Hilang di Gunung Abbo Maros



Investigasiplus.com

Maros — Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari terhadap mahasiswi yang hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Rabu 9 Juni 2021.

Pendaki bernama Eva, 24 tahun hilang sejak Minggu 6 Juni 2021, kemarin, saat meminta izin untuk buang air kecil. Ia berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah, pendaki yang sempat dilaporkan hilang di Gunung Abbo, hari ini telah ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 16.00 wita,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban jelas Djunaidi berjarak 2 kilometer dari lokasi awal korban hilang.

“Korban ditemukan dari 2 km dari LKK dengan tanda-tanda penemuan jaket, sementara ini Eva akan dievakuasi dan akan dibawa ke keluarganya,” jelasnya.

Kepala Basarnas Sulsel berharap semoga kejadian ini tidak terjadi lagi dan mengimbau kepada seluruh pendaki agar berhati-hati saat melakukan pendakian.

Sebelumnya, korban diketahui hilang saat tidak kembali dari buang air kecil. Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

“Semoga pencarian hari ini bisa menemukan tanda keberadaan korban dan Tim SAR bisa langsung evakuasi korban dalam keadaan selamat,” katanya. (*)

Investigasiplus.com