Musyawarah Desa Penetapan Pendataan Hasil SDGs Desa Kalimporo TA 2021

Musyawarah Desa Khusus Verifikasi dan Validasi, Analisa dan Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Desa TA 2021, Dok: istimewa investigasiplus.


Investigasiplus.com

Jeneponto — Salah satu agenda perioritas penggunaan dana Desa Tahun 2021 yakni pendataan SDGs Desa, yakni sebuah proses untuk mengukur secara kuantitatif keadaan sebuah Desa.

Setelah kurang lebih kurun waktu selama satu bulan pendataan Sustainable Development Goals atau kerap disapa dengan SDGs, pokja relawan pendataan desa kalimporo kec.bangkala kab.jeneponto akhirnya menyelesaikan pendataan mulai bulan april s/d bulan Mei 2021.

Untuk pendataan By Name By Address yang dilakukan pokja pintu ke pintu tidak ada masalah di semua dusun wilayah desa kalimporo.

Pembacaan Do’a oleh Iman Desa Kalimporo, Alamsyah Dg. Sitaba
Pemaparan Hasil Pendataan oleh Ketua Pokja, Muchlis Muslim

Pendataan yang dimulai pada awal April bisa diselesaikan pada akhir mei tepatnya 30 Mei 2021. Pada senin, 31 Mei 2021 dilaksanakan Musyawarah Desa khusus verifikasi dan validasi,  analisa dan Penetapan Hasil pemutakhiran data SDGs Desa TA 2021 di Aula kantor desa kalimporo.

Acara dihadiri oleh kepala desa turut hadir Bpk Baso N, S.Sos Dg. Katti selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Bangkala, Jumriani, SH dan Agus Rani selaku Pendamping kecamatan dan Pendamping lokal desa, Ketua BPD, Aparat Desa, Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat.

Sambutan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bangkala Kab. Jeneponto, Baso.N, S.Sos Dg. Katti


Iklan ADS



Diawali dengan do’a bersama dan sambutan kepala desa di lanjut sambutan Bpk Baso N Dg. katti S.Sos, beliau mengarahkan dan mengharapkan agar pendataan SDGs desa ini nantinya benar-benar bisa menjadi dasar desa yang valid dalam kegiatan di segala bidang yakni bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan.

Berdasarkan hasil rekap pemutakhiran pendataan SDGs  jumlah target di semua dusun desa kalimporo 💯% terselesaikan.

Hal ini berarti dapat disimpulkan bahwa Berdasarkan hasil rekap akhir tersebut diharapkan nantinya bisa memberi dampak positif untuk kemajuan Desa kalimporo.

Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa ditutup dengan Pemaparan Hasil Pendataan oleh Ketua Pokja, Muchlis Muslim dan foto bersama seluruh pokja relawan pendataan SDGs Desa. (DN)

Editor : Dhani Naba

Investigasiplus.com