MPC Pemuda Pancasila Jeneponto Gelar Seminar Hukum di Bontoramba



Investigasiplus.com

JENEPONTO — MPC PP (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) kabupaten Jeneponto melalui Badan Penyuluhan dan Perlindungan Hukum (BPPH) menggelar kegiatan seminar hukum di Aula Kantor Desa Bulu Sibatang Kecamatan Bontoramba, Sabtu (29/5/2021)

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama MPC PP  dengan Pemerintah Desa Bulu Sibatang, Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Al-Amanah, dan Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD Mapancas) yang diikuti sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari perwakilan BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Pemuda

Panitia pelaksana Risal menyampaikan bahwa dalam upaya menjaga kualitas kegiatan MPC PP sengaja menghadirkan beberapa narasumber yang ekspert serta kompeten dibidangnya yakni A. Pangeran, SH (Kejaksaan Negeri Jeneponto), Mustakbirin, SH (Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Jeneponto), Andi Arfan Sahabuddin, SH,MH (Ketua BPPH PP Wilayah Sulawesi Selatan) dan Jamaluddin, SH, MH (pejabat dari Kampus IAI Al Amanah Kabupaten Jeneponto).

“agar kegiatan ini tidak menjadi ajang ceremonial semata, kami sengaja menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dibidang hukum”, jelas Risal.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris MPC PP Jeneponto, Mansur Rahman.S.Pd,. MM menyampaikan apresisasi serta terima kasih kepada pemerintah Desa Bulusibatang, Civitas IAI-Al Amanah dan panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan seminar penyuluhan Hukum tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada pemerintah desa dan seluruh yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan seminar hukum ini”, ucap Mansur.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat itu,  Mansur juga menitip harapan kepada BPPH Pemuda Pancasila agar hadir sebagai vioner namun menjadi modal sosial dalam memberikan solusi disetiap permasalahan hukum masyarakat

“kami berharap selain kegiatan seminar seperti ini kedepan BPPH agar senangtiasa aktif dalam memberikan pendampingan hukum kepada warga yang membutuhkan, ini adalah ikhtiar dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur di butta turatea”, harap Mansur Rahman.

Sementara itu camat Bontoramba Muhammad Nurlewa Saad, S. Hut. dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan seminar penyuluhan hukum juga mengapresiasi dan menitipkan harapan kepada seluruh peserta agar fokus dan bersunguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut

“Terimakasih pemerintah desa dan panitia pelaksana, saya berharap kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini agar setelah selesai menjadi paham tentang hukum, apalagi menjelang pemilihan kepala desa, dibutukan sinergitas dalam mengawal pesta demokrasi tersebut”, harapnya.

Turut hadir Muhammad Ruslan, S.Pd (Ketua Bidang OKK), Muh. Salim, S.Kom (Wakasek Bidang Kominfo), Haris Susanto, SH (Ketua BPPH Pemuda Pancasila Jeneponto), Wakil Rektor III Institut Al Amanah, Ketua Bapemperda DPRD Jeneponto dan Kepala Desa Bulusibatang. (*)

Investigasiplus.com