LSM LEP MENDUKUNG LANGKAH KAPOLSEK WAEAPO MEMASANG LARANGAN AKTIFITAS TAMBANG GALIAN C SECARA ILEGAL

Foto Tambang yang dapat pelarangan (investigasiplus.com)

Investigasiplus.com, Namlea – LSM Ekologi, Pembangunan sangat mendukung langkah Kapolsek Waeapo memasang papan larangan aktivitas tambang galian C di dataran waeapo kabupaten Buru .

Ipda Zaenal yang didampingi 4 Anggotanya melakukan pemasangan spanduk larangan penggalian Pasir dan batu di beberapa titik kegiatan galian C sedataran waeapo Kabupaten Buru.

Informasi yang disampaikan oleh Kapolsek Waeapo ketika diwawancarai lewat Telp selulernya dan dibalas lewat Whapshap, beliau mengatakan bahwa pemasangan spanduk larangan terhadap perlakukan tambang galian C tanpa izin ini untuk mengantisipasi akan terjadinya kerusakan lingkungan yang berkepanjangan dan sekaligus mengantisipasi dampak kerusakan yang dapat merugikan masyarakat di sekliling daerah galian tersebut tandas beliau lewat smsnya.

Pemasangan spanduk pada sasaran 3 titik antara lain di lokasi areal perusahaan Tiong didesa Parbulu kecamatan waelata kabupaten Buru,areal dus unit 11 dan belakang perusahaan tarawesy desa ohilahen.

beliau menambahkan lagi bahwa beliau tidak ingin menutup mata karena resiko kerusakan lingkungan akan merugikan masyarakat banyak oleh karenanya beliau mengambil langkah untuk mengingatkan dahulu apabila setelah diingatkan para pelaku kegiatan galian masih juga melakukan pengambilan galian C tanpa ijin maka tindakan selanjutnya akan di jerat dengan pasal 109 UU nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup tuturnya.

disisi lain tambah Lsm Lep yang bergerak dalam bidang pemerhati lingkungan yang diketuai oleh Chairul Syam mengatakan kepada pihak media bahwa mereka sangat mendukung langkah yang diambil oleh Polsek Waeapo yang dipimpin oleh Ipda Zaenal bersama beberapa anggotanya.

sudah selayaknya langkah langkah ini di ambil oleh Kapolsek waeapo karena penerapan UU Nomor 32 tahun 2009 Tentang lingkungan Hidup sangat jelas pada pasal 109 yang menjerat pelaku langkah pembinaan dan peringatan yang dilakukan oleh polsek sudah sangat tepat sehingga ketika hal ini masih saja dilakukan oleh pelaku galian C tanpa izin maka tindakan selanjutnya harus di tegakkan kata ketua lsm lingkungan kepada pihak media. ( CS )