Kunker Pangdam Hasanuddin di Wilayah Jajarannya : Palopo, Luwu, Lutra dan Lutim

 



INVESTIGASIPLUS.COM

Palopo – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/ Hasanuddin Ny. Indah Syafei di wilayah jajaran Kodam Hasanuddin yakni; Kodim 1403/ Palopo, Pemkab Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Adapun agenda rangkaian kunjungan di wilayah jajaran tersebut Pangdam, di samping mengunjungi Makodim 1403/ Palopo juga bersilaturahmi / ramah tamah bersama pejabat Forkominda Kota Palopo, para tokoh agama, masyarakat, dan pemuda Palopo dan Luwu, Senin pukul 10.50 Wita di ruang transit Makodim 1403/ Palopo.

Selanjutnya dalam kunjungan ke Bupati Luwu H. Basmin Mattayang, M.Pd., dalam pertemuannya Pangdam mengatakan bahwa TNI dalam hal ini Kodam Hasanuddin siap bersinergi pemerintah setempat dalam rangka membantu penanganan Covid – 19 bersama steakholder terkait lainnya.

Bupati Luwu H. Basmin Maattayang, M.Pd., pun menyambut baik terkait kerja sama antara pemerintah Kabupaten Luwu bersama TNI/ Kodam Hasanuddin tentang penanganan Covid- 19. Selama ini sudah berjalan dengan baik atas dukungan TNI.

“Dimana Kabupaten Luwu termasuk sudah zona hijau diharapkan kerja sama tersebut terjalin terus sehingga tetap menjadi benteng untuk masuknya berbagai penyakit termasuk Covid – 19,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati Basmin menyinggung kesiapan menerima rencana pembangunan Kodim Luwu sesuai program kebutuhan khususnya di bidang keamanan.

“Terkait rencana pembangunan di Luwu, saya sampaikan, Pemkab Luwu sudah menyiapkan lahan untuk kantor Kodim, dan Koramil sesuai permintaan, kan beliau pernah menyurat ke kita, dan kita sudah siapkan satu lokasi untuk pembangunan kantor Kodim,” paparnya.

Pada rangkaian ini, Pangdam juga bersilaturahmi dengan Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si., untuk memperkenalkan diri sebagai Panglima Kodam Hasanuddin sekaligus menitipkan prajuritnya dan membantu pemulihan pembangunan pasca bencana alam yang terjadi kurang lebih 1 tahun yang lalu daerah Kabupaten Luwu Utara.

Dan pada esok hari Selasa pukul 15.13 Wita di Rujab Bupati Lutim Jl Opu Andi To Hasan desa Puncak Kec. Malili Kab. Lutim (8/06/2021) .

Pangdam berkesempatan silaturahmi dengan Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd., membicarakan kerja sama yang baik antara pemerintah Kabupaten Luwu Timur terkait pembentukan Koramil yang baru sehingga bisa dibantu oleh pemerintah daerah dalam pembangunan nya bersama Kodam Hasanuddin.

Dan tak lupa Pangdam juga menitipkan prajuritnya untuk membantu bersama-sama dalam menyukseskan pembangunan di daerah Luwu Timur.

Usai bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda, di tempat yang sama Pangdam didampingi Presiden Direktur / CEO PT Valle Febriani Eddy meninjau PT Vale Indonesia di Desa Mikkel Kec. Nuha Kab.Lutim.

Pangdam mengatakan di mana Kodam Hasanuddin membawahi tiga provinsi Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sultra juga terdapat PT Valle Indonesia.

Di mana keberadaan TNI khususnya Kodam Hasanuddin siap bekerja sama dan membantu PT Valle dalam pendidikan bela negara bagi karyawan PT Valle, “Kodam siap membantu,” kata Mayjen Mochamad Syafei.

Di samping itu dengan adanya PT Valle dapat memberikan dampak besar bagi pemerintah daerah Lutim dan Sulsel serta lebih khususnya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, tutup Pangdam. (Pendam/red).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.