KKT Luwu Harap PT Masmindo dan PT Bintang Utama Berdayakan Pekerja Lokal

Investigasiplus.com

LUWU – Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei atau lebih dikenal May Day akan diperingati oleh kalangan pekerja.

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, refleksi May Day terus digelorakan oleh berbagai pekerja dan organisasi buruh.

Salah satunya ialah Kerukunan Keluarga Tambang (KKT) Luwu yang diketuai oleh Noldi Bemba S.T.

Menurut Noldi, May Day merupakan tempat para pekerja menyampaikan aspirasi serta keluhan mereka kepada pemerintah.

“May Day tentu adalah hari besar para pekerja, menyampaikan permasalahan mereka kepada pemerintah.” ungkap Noldi kepada awak media, (30/4)2021).

Selain itu, Noldi mengatakan perhatian perusahaan kepada para pekerja-pekerja lokal di Indonesia terkhusus Luwu, Sulawesi-Selatan adalah wujud dari May Day.

Di contohkan Noldi, ialah hadirnya perusahaan PT Masmindo di Kabupaten Luwu yang bergerak di bidang pertambangan dan PT Bintang Utama Abadi yang berlokasi di Walenrang-Lamasi (Walmas).

Dia berharap, hadirnya perusahaan tersebut mampu menyerap tenaga kerja lokal yang ada di Luwu.

“Dua tambang tersebut menyerap sumber daya alam di kabupaten Luwu, nah kalau tidak memanfaatkan tenaga lokal saya pikir keterlaluan sekali.” jelas Noldi.

“Banyak sekali alumni jurusan pertambangan kampus besar di Makassar asal Luwu tapi semua berkarir di luar, kalau itu dimanfaatkan dengan menariknya pulang maka sangat besar kemungkinan tambang tersebut akan terkelola dengan baik.” tandasnya.(*)

Investigasiplus.com