Kekerasan Kepada Wartawan Kembali Terjadi Di Palembang



Investigasiplus.com

Palembang — Bertempat di jalan Rompok Selatan kelurahan Srimulyo kecamatan Sematang Borang kota Palembang telah terjadi pengeroyokan terhadap awak media.

Kejadian tersebut bermula saat kedua belah pihak sedang mediasi pencocokkan surat tanah yang mereka pegang. Karena terjadinya cekcok tersebut dan emosi tinggi antara kedua belah pihak hingga terjadi korban pengeroyokan terhadap awak media yang saat itu sedang menjalankan tugasnya meliput saat mediasi.Hal ini dibenarkan oleh awak media yang telah di keroyok.

Kejadian tersebut bermula saat kedua bela pihak sedang mediasi pencocokkan surat tanah yang mereka pegang,” kata AR Kamis (10/06/2021).

Saat dilokasi tanah, awak media sedang meliput terjadilah cekcok adu mulut antara kedua belak pihak yang merasa benar karena sama sama memiliki surat.

Diterangkannya, disaat sedang terjadinya adu mulut itu salah satu dari kedua belah pihak memukul meja dan tangannya melayang ke arah awak media yang sedang memegang hp, marah dan emosi lalu mengeroyok bersama rekannya .

Menurut keterangan pak Suradi pemilik tanah yang diserobot oleh orang yang mengeroyok awak media tersebut. ” Mereka memang sengaja mencari keributan karena saat diajak mediasi dikelurahan atau kepolsek Sako mereka tidak mau. malah mengajak dilapangan,” katanya.

Kejadian pengeroyokan ini telah dilaporkan ke pihak berwajib oleh awak media tersebut ke Polrestabes Palembang dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/1071/VI/2021/POLRETABES/POLDA SUMSEL Tentang peristiwa Pidana  Undang -Undang  Nomor 1 Tahun 1946 Tentang KUHP Pasal 170 KUHP.

Atas kejadian pengeroyokan Wartawan ini mengalami luka di tangan dan kepala serta luka lebam didada karena ditindih dan diinjak akibat pengeroyokan tersebut. (*)

Investigasiplus.com