Kapolres Maros Tambah Tim Gabungan untuk mencari Wanita Yang hilang di Gunung Abbo Maros



Investigasiplus.com

Maros – Memasuki dihari ke tiga pencarian terhadap Pendaki Perempuan Hilang Misterius di Gunung Abbo Maros hingga saat ini belum ditemukan.

Terkait hal tersebut, Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik.,SH, melalui Kapolsek Bantimurung Menambah Tim Gabungan Polres dan Tim Sukarela Untuk mencari keberadaan hilangnya Perempuan yang hilang di Gunung Abbo Bantimurung Maros.

Perempuan yang hilang adalah Bau Arifah atau biasa disapa Eva (25), perempuan asal Makassar adalah salah satu pendaki dinyatakan hilang secara misterius di Gunung Abbo, Bantimurung, Kabupaten Maros.

Kanit lantas Polsek Bantimurung Ipda Syarifuddin yang ikut serta melakukan pencarian menjelaskan kepada kami, Eva dinyatakan hilang sejak hari Minggu (6/6/2021). Korban dan sembilan orang lainnya izin mendaki ke Gunung Abbo, Sabtu 5 Juni 2021.

Dilain tempat, Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik., SH., Saat dihubungi via telpon ‘Whapshap, membenarkan kejadian tersebut bahwa, “Ada 10 orang mendaki digunung Abbo bantimurung tiga diantaranya wanita dan 7 laki laki, mereka melakukan pendakian tidak melakukan pemberitahuan kepada pemerintah setempat, baik kepada RT, Kades, ataupun ke Polsek, Rabu, 9 Juni 2021.

Kata Musa, Berdasarkan informasi dari anggota kami dilapangan, Eva bersama dengan kesembilan temannya berada di Gunung Abbo untuk membahas organisasi yang akan mereka bentuk, belum sampai puncak, mereka mendirikan tenda.

Namun setelah mendirikan tenda, Korban kemudian izin buang air kecil di balik batu perbukitan yang jaraknya tak jauh dari lokasi perkemahan kurang lebih 20 meter, namun tak kunjung kembali setelah 5 menit.

Kemudian beberapa temannya melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian, namun tidak ditemukan, hingga tiga orang temannya turun ke daratan untuk meminta bantuan dan melaporkannga ke kami,” tambahnya.

Hingga akhirnya, pihaknya telah menerima laporan hilangnya seorang pendaki di Gunung Abbo sejak Minggu kemarin. Lanjutnya, Kapolres mengatakan, “Puluhan personel Polsek Bantimurung, Polres Maros, bersama Tim SAR diterjunkan untuk melakukan pencarian.

“Hingga Selasa petang kemarin tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban Eva. Gabungan Tim SAR gabungan sudah melakukan penyisiran di lokasi diperkirakan korban menghilang,” katanya.

Musa juga menjelaskan, dilokasi hanya ditemukan sendal korban yang tidak jauh dari lokasi pemasangan tenda, Kemudian menyisir disekitar lokasi tersebut.

Setelah menyisir semua lokasi sekitar, Goa, semak-semak, sungai hingga tebing – tebing, namun belum juga ditemukan. “Kita sudah memasuki pencarian hingga dihari ke tiga Namun keberadaan Eva belum juga ditemukan.”papar Musa.

Hari ini saya perintahkan kepada Kapolsek Bantimurung untuk menambah kekuatan. Pihaknya menambahkan Tim gabungan baik dari pihak kepolisian, TNI, SAR dan relawan serta masyarakat sekitar akan ikut turut berpartisipasi dalam pencarian di Gunung Abbo, Tutunya.

Tim gabungan, akan memperluas hingga radius 2000 meter hingga pengunungan Pangkep, pihaknya akan mati matian akan mencari hingga dapat, jelas Musa.

“Memasuki di hari ke tiga proses pencarian terhadap Pendaki Eva, Kami juga berharap dari seluruh lapisan Masyarakat untuk ikut mendoakan baik kepada tim pencari maupun perempuan Eva yang saat ini masih belum ditemukan, mudah – mudahan Tim gabungan yang telah dibentuk hari ini dapat menemukan dengan selamat,” pungkas Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik., SH. (*)

Investigasiplus.com