Jenazah Tertukar di Rumah Sakit dan Telah Dikramasi di Kota Batam



Investigasiplus.com

Batam – Seorang jenazah muslim di batam centre kota Batam yang telah meninggal dunia dikabarkan jenazahnya tertukar di sebuah rumah sakit. Minggu, (23/5/2021).

Jenazah yang diketahui bernama Abd. Hamid  tersebut asal Jeneponto sulawesi selatan diinformasikan telah di kramasi (dibakar hingga menjadi abu).

Padahal, Jenazah tersebut merupakan seorang muslim.

Informasi tersebut langsung menyebar dikalangan masyarakat di Batam centre dan Tanjung Sengkuang dan segera mendatangi salah satu rumah dari kerabat almarhum.

Warga berdatangan kerumah kerabat almarhum karena menerima kabar jenazah almarhun telah tertukar dengan jenazah orang lain yang merupakan warga Tionghoa.

Pernyataan itu juga dibenarkan oleh kerabat almarhun yang tak ingin disebutkan namanya.

Kepada awak media di kediaman almarhum, kerabat almarhum membenarkan dugaan itu.

” Jenazah tertukar di sebuah Rumah Sakit, yang mana almarhum sudah lama sakit dan meninggal dalam ke sakit di karenakan ada laporan seorang oknum setempat ke Tim Satgas Covid-19 hingga Tim Satgas datang menjemput jenazah dan di bawa ke rumah sakit untuk tes SWAB Covid-19 dan hasilnya negatif tapi entah kenapa bisa jenazahnya bisa tertukar dengan orang lain,” ungkap kerabat almarhum.

Kerabat Almarhum mengatakan, bahwa ada dugaan petugas telah salah menghantarkan jenazah Almarhum ke tempat Krematorium. “Sehingga jenazah tersebut langsung di abu-kan,”  ungkapnya lagi.

Hingga informasi itu menyebar, warga dan polisi telah ramai memadati rumah kerabat almarhum.

Warga ingin memastikan kebenaran berita itu, sementara petugas kepolisian terlihat berjaga-jaga di lokasi.

Hingga berita ini terbit, awak media terus berupaya menghimpun klarifikasi dari pihak Rumah Sakit. Sementara itu, disebutkan pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. (*)

Investigasiplus.com