Jalan Provinsi di Kabupaten Gowa Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lakukan Perbaikan Mandiri



Investigasiplus.com

GOWA Warga di kelurahan Paccinongan, Kec. Somba Opu. Kabupaten Gowa memperbaiki jalan secara gotong royong. Upaya itu dilakukan karena ruas jalan tersebut banyak lubang yang menganga. Sehingga membahayakan pengguna jalan.

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara menambal puluhan lubang di sepanjang jalan provinsi (jl. Tun Abdul Razak – Pattalassang) tersebut dengan menggunakan campuran pasir dan semen, Sabtu (29/05/2021).

Aksi ini adalah yang kedua kalinya setelah sehari sebelumnya telah dilakukan penambalan lubang jalan.

Dg. Nombong, warga sekitar bersama 2 rekannya berinisiatif untuk melakukan perbaikan sendiri dengan menghimpun dana, untuk membeli bahan baku seperti semen dan pasir.

“Kami sendiri beli semen dan pasir, “ungkapnya.

Senada dengan itu, dirinya menjelaskan bahwa telah dilakukan perbaikan di jalur (jl. Tun Abdul Razak – Makassar), akan tetapi hal ini di sesalkan karena perbaikan jalan dianggap tidak merata.

“Pernah diperbaiki, tapi di jalur sebelah ji, jalur yang di lewati presiden waktu kunjungan kerja ke Makassar, awal tahun kemarin,” jelasnya.

Jalanan berlubang tersebut menyebabkan ketidaknyamanan pengguna jalan, baik itu pengendara roda empat, dua dan pejalan kaki.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Darmawati (30) warga sekitar yang tinggal di sekitar jalan berlubang itu.

“Kasihan ka sama pengguna jalan, pernah ka lihat ojol bonceng mahasiswa jatuh i di jalan itu,” paparnya dengan mimik serius.

Lebih lanjut, Darmawati berharap pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) agar melalukan perbaikan di jalan berlubang tersebut.

“Semoga pemerintah cepat memperbaiki jalan itu, jangan hanya adapai tamu penting baru dilakukan perbaikan,” harapnya. 

Sumber : Irham/RedaksiPeduli

Investigasiplus.com