Ibu Desa Mensosialisasikan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Dusun Tanetea Utara dan Tenetea Selatan

Investigasiplus.com

Jeneponto – Ibu desa kalimporo bersama aparat desa dan kepala dusun tanetea utara dan tanetea selatan lakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di dusun tanetea utara dan tanetea selatan, pada Senin (17/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penerapan protokol kesehatan dalam berbagai adaptasi kebiasaan baru masyarakat akan pentingnya menerapkan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Advertisement
Baca Juga : Dukung Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Desa Kalimporo Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19
Baca Juga : Bupati Maros, Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Anre Gurutta KH Sanusi Baco

Hal ini akan memberikan gambaran kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Pemdes Kalimporo sendiri juga sudah melakukan upaya yang maksimal terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, Salah satunya dukungan vaksinasi covid-19 untuk pencegahan penularan virus corona di desa kalimporo maupun di desa-desa lainnya di kabupaten jeneponto.

Edukasi dan filterisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan ke tiap-tiap dusun. Upaya memberikan sosialisasi terhadap warga agar pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 4M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru/cluster pada tempat-tempat dimana terjadinya pergerakan orang, interaksi antar manusia dan berkumpulnya banyak orang.

Baca Juga : Antisipasi Arus Balik Pasca Lebaran 1442 H/2021 M, Wilayah Jajaran Kodam Hasanuddin Gelar Swab Random
Baca Juga : Jajaran Polres Gowa Lakukan Penyekatan di Pertigaan Bilaya Parangloe

“Masyarakat harus dapat beraktivitas kembali dalam situasi pandemi COVID-19 dengan beradaptasi pada kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada”.

“Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan melalui perlindungan kesehatan individu dan perlindungan kesehatan masyarakat”.

Editor : Dhani Naba

Investigasiplus.com