Hari Raya Idul Fitri 1442H, Danpos Satgas Mandala 1 ilu Letda inf Czi Farid Nasharuddin Menggelar Open House Sekaligus Pesta Bakar Batu

Investigasiplus.com

Puncak Jaya — Rayakan hari raya Idul Fitri Satgas Mandala 1 ilu gelar open house dan pesta bakar batu di distrik ilu kabupaten puncak jaya. Sabtu, (15/05/2021).

Tepat hari ketiga idul Fitri 1442 hijriah , Danpos satgas Mandala 1 ilu Letda inf czi Farid Nasharuddin menggelar open house sekaligus pesta bakar batu yang di hadiri oleh Danramil ilu kapten inf sakius agaki, danpos brimob Jambi Aipda David, anggota DPRD kabupaten puncak jaya wagena wonda dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Dalam paparannya danpos satgas Mandala 1 ilu mengharapkan kegiatan halalbihalal atau open house ini dapat meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat dan TNI polri dan menjaga hubungan yang lebih erat yang selama ini sudah terjalin , untuk itu kami atas nama satgas Mandala 1 ilu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga daerah ini supaya tetap aman dan kondusif, pungkasnya.

Dalam kesempatan anggota DPRD kabupaten puncak jaya wagena wonda berterima yang sedalam dalamnya kepada satgas Mandala 1 ilu yang telah mengelar acara open house dan pesta bakar batu, ini merupakan kali pertama di laksanakan di daerah ilu mudah – mudahan acara ini terus berlanjut, tuturnya.

Lanjut ibu wagena wonda acara pesta bakar batu ini merupakan tradisi adat istiadat adat orang Papua dan merupakan wujud toleransi masyarakat dan simbol kesederhanaan, pesta bakar batu merupakan ajang untuk berkumpul bagi warga dalam pesta ini akan terlihat betapa tingginya solidaritas kebersamaan masyarakat baik anak – anak maupun orang tua begitu kompak merayakan pesta bakar batu ini sambil bernyanyi.

Ini merupakan wujud nyata kepedulian satgas Mandala 1 ilu terhadap masyarakat ilu kabupaten puncak jaya, ” kami atas nama lembaga DPRD kabupaten puncak jaya mengucapkan terima kasih banyak kepada satgas Mandala 1 ilu yang telah mengelar acara ini dan membina anak – anak kami dan memberikan wawasan kebangsaan sambil menyanyikan lagu Indonesia raya dan padamu negeri “, Ungkapnya

” Harapan kami mudah – mudahan masyarakat dan pemerintah memberikan dukungan kepada satgas Mandala 1 ilu untuk lebih giat lagi dan berprestasi di daerah ini “, Harapnya.

Biro : Papua

Investigasiplus.com