Hadiri Pembukaan Dikmaba TNI AL, Wali Kota Makassar: Calon Prajurit Tangguh Indonesia

Investigasiplus.com

Makassar – Hadir dalam pembukaan pendidikan pertama bintara dan tantama TNI AL tahun 2021 Satdik-2 Makassar di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar, Sabtu (1/5/) membuat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berdecak kagum.

Sebanyak 100 orang dikmaba dan 150 dikmata berhasil masuk ke tahapan ini dan akan menjalani pendidikan dasar juga pendidikan kejuruan.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr Benny Sukandari mengatakan pendidikan ini untuk mendidik dan membekali para prajurit TNI menjadi pejuang sapta marga.

“Pendidikan ini sebagai pembekalan para prajurit agar memiliki kesamaptaan jasmani serta keprofesionalisme matra laut dengan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, kematraan, serta spesialisasi sesuai kejuruannya. Hal ini di harapkan agar tugas Bintara dan Tantama bisa di tempatkan dimana saja baik satuan operasional KRI maupun staff,” ungkap Danlantal VI Makassar.

Pendidikan selama 6 bulan yang akan mereka jalani ini dianggap Wali Kota Makassar sebagai media pelatihan bagi prajurit untuk membentuk prajurit tangguh Indonesia.

“Pelatihannya ada 2 dasar dan kejuruan selama 6 bulan. Ini untuk membentuk anak bangsa yang bergabung di TNI AL menjadi prajurit tangguh Indonesia,” seru Danny. (*)

Investigasiplus.com