Eksekusi Pohon Tumbang BPBD Selayar, Terjunkan 9 Personil TRC

Investigasiplus.com

SELAYAR — Sembilan orang personil tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang tergabung dalam regu dua, kembali dikerahkan ke lapangan untuk melakukan kegiatan eksekusi pemotongan pohon tumbang yang terjadi di ruas Jln. Dr. Muchtar, tepat di Depan Masjid Agung Al Umaraini, Benteng.

Kepala bidang darurat dan logistik Andi Bahar Arsyad menjelaskan, pohon tumbang di depan Masjid Al Umaraini yang terjadi pada sekira pukul 16.59 wita, Rabu, (05/05) kemarin, dipicu oleh angin kencang, yang disertai intensitas hujan lebat.

Pohon trambesi tumbang dengan posisi melintang dan menutupi bahu jalan di samping rumah jabatan bupati.

Tidak ada korban jiwa dalam insident tersebut, namun kendaraan yang akan melintas ke arah jalan Dr. Muchtar, dan sebaliknya, terpaksa harus memutar haluan melintasi jalur lain di sekitar tempat kejadian peristiwa (TKP), terangnya.

Sementara itu, personil regu dua BPBD Selayar yang menerima laporan kejadian dari warga langsung tanggap dan bergerak ke tkp melakukan eksekusi pemotongan batang pohon dan mengevakuasi pohon tumbang ke luar dari bahu jalan. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Investigasiplus.com