Dukung Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Desa Kalimporo Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Kalimporo, Senin (17/05/2021) Dok: Istimewa Investigasiplus.com

Investigasiplus.com

Jeneponto – Untuk memutus rantai dan penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) yang sampai saat ini masih menjadi pandemi, Pemerintah Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Kalimporo Hasbibi Arsyad, Kepala puskesmas Bangkala Hasbi S.Km, Pendamping Kecamatan/desa Jumriani SH, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan perangkat Desa yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kalimporo, Senin (17/05/2021).

Baca Juga : Kelompok Teroris OPM Papua Terdesak, Sebar Berita Hoax dan Fitnah
Baca Juga : Pengalaman Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Jalani Program Kampus Merdeka Mengajar
Advertisement

Kepala Desa Kalimporo mengatakan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparat dan tokoh masyarakat yang ada di tingkat lingkungan tentang Vaksinasi Covid-19, sehingga dapat mengajak warga agar tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19.

“Sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengertian kepada masyaakat tentang bagaimana vaksin Covid-19 tersebut, agar masyarakat tidak percaya berita hoax yang selama ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Bangkala Hasbi S.Km, selaku narasumber menyampaikan secara rinci tentang vaksinasi Covid-19 mulai dari tujuan, prosedur pelaksanaan hingga efek samping yang ditimbulkan.

Lebih jauh diterangkan, bahwa pemberian vaksin ini adalah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan merupakan penguatan bagi seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus Covid-19.

Baca Juga : Kasus Kecelakaan Masih Tinggi, Kemarin 106 Kejadian, 11 Meninggal Dunia
Baca Juga : Hari Raya Idul Fitri 1442H, Danpos Satgas Mandala 1 ilu Letda inf Czi Farid Nasharuddin Menggelar Open House Sekaligus Pesta Bakar Batu

“Kami memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan gerakan bersama seluruh masyarakat demi memutus rantai penyebaran Vovid-19 dan tentunya vaksinasi ini tidak berbahaya bagi kesehatan karena sudah diuji klinis sehingga aman untuk digunakan,” jelasnya.

Hasbi berharap, agar masyarakat tidak mudah percaya isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dan di media sosial terkait kegiatan vaksinasi yang seolah-olah menakuti masyarakat agar tidak divaksin.

Tokoh Masyarakat memasang spanduk sosialisasi protokol kesehatan dan Masyarakat di pinggir jalan poros desa kalimporo, Minggu (16/05/2021). – INV/NB

“Jangan percaya isu-isu yang tidak benar terkait vaksinasi ini dan kami harap setelah dilakukannya vaksinasi, masyarakat tidak lantas mengurangi kewaspadaan terhadap virus Covid-19, melainkan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya. (NB)

Editor : Dhani Naba

Investigasiplus.com