Dosen dan Mahasiswa UMSI Terima 10 Hibah

INVESTIGASIPLUS.COM

SINJAI – Tiga prodi di Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) mendapat hibah kerjasama kurikulum dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Termasuk prodi Administrasi Publik, Peternakan dan Agroteknologi.

Ini merupakan tahun kedua UMSI mendapat hibah serupa setelah tahun lalu menyabet Hibah Kurikulum dari prodi Ilmu Pemerintahan dan Mangemen Sumber Daya Perairan.

Selain itu Dosen Prodi Peternakan mendapat hibah penelitian 200jt dan hibah pengabdian skema kompetitif nasional.

Para mahasiswa juga tidak kalah bersemangat dalam rangka pengembangan diri, hal ini dibuktikan dengan raihan hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) oleh tiga tim perwakilan UMSI. Diantaranya Prodi Peternakan dengan judul Abang Nikah (Abon dangke Nikmat dan Sehat), Prodi Agroteknologi dengan judul Coffee Street dan Prodi Managemen Sumber Daya Perairan dengan judul Alma olshop.

Selain dalam KBMI, dua tim perwakilan UMSI yang berkompetisi di Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek, yaitu mahasiswa Prodi Agroteknologi dengan judul Garskin Organic Face Mask dan mahasiswa Prodi Peternakan dengan judul Petir (Penis Tiruan) Sebagai Alat Inseminasi Buatan Yang Praktis.

Pihak universitas mengaku sangat bangga atas raihan para dosen dan mahasiswa ini karena UMSI baru akan berusia setahun pada tanggal 8 Mei mendatang namun sudah bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi lain di kancah nasional.

“Rahasia dibalik raihan kami ini adalah komitmen untuk maju bersama dan insya Allah menjadi stimulus motivasi bagi para dosen dan mahasiswa lainnya untuk ikut diajang hibah kemendikbud ristek lainnya’, Azmi Mangalisu,S.Pt., M.Si selaku salah satu penerima hibah dari Prodi Peternakan pada media.

“Harapan kami, UMSI kedepannya bisa mendapat lebih banyak lagi hibah dan juga terus berkembang demi mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Rektor UMSI, Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si.

UMSI masih membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa baru hingga tanggal 10 Agustus 2021 dan berikut prodi yang ditawarkan, peternakan, agroteknologi, manajemen sumberdaya perairan, agribisnis, rekayasa perancangan mekanik, ilmu pemerintahan, dan administrasi publik. (ila).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.