Disdik Sinjai Siapkan Pelaksanaan Belajar Tatap Muka, Ini Jadwalnya



Investigasiplus.com

SINJAI Pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai sedang mempersiapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Sekaitan dengan hal itu, Disdik Sinjai melakukan simulasi persiapan PTM terbatas.

Simulasi tersebut dipantau langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang dilangsungkan di SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (7/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, simulasi ini dilaksanakan tak lain untuk meyakinkan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai bahwa satuan pendidikan sudah siap untuk melakukan PTM terbatas.

“Dalam PTM terbatas ini kami menerapkan beberapa SOP. Pertama kami mengadopsi SKB 4 Menteri, perintah Bapak Kapolri dan rekomendasi Dinas Kesehatan sehingga protap itu mencakup semua bidang,” ungkapnya.

Termasuk kata Jefrianto, bagaimana peranan orang tua siswa dalam mendukung PTM terbatas ini sehingga dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi upaya Dinas Pendidikan dalam menyiapkan PTM yang rencananya akan dimulai pada tanggal 14 Juni mendatang.

Menurutnya, hal tersebut diharapkan akan menjadi momen yang baik dalam memulai pembelajaran tatap muka terbatas bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, dapat menjadi contoh simulasi yang baik bagi para peserta didik atau murid, para orangtua/wali, guru dan kepala sekolah serta para satuan pendidikan.

“Tentu dari simulasi ini akan jadi patokan semua tingkatan sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Sinjai untuk tatap muka terbatas, apalagi tatap muka sekolah adalah hal yang sangat dinantikan oleh masyarkat karena hampir 1 tahun kita mengunakan sistem daring sejak pandemi Covid-19,” kata Bupati ASA.

Dengan begitu, ASA meminta kepada Tim Teknis PTM terbatas Kabupaten Sinjai dapat bekerja maksimal dalam mengawal, memonitoring dan mengevaluasi serta melaporkan pelaksanaan PTM terbatas.

“Semoga pelaksanaan persiapan PTM terbatas ini berjalan sesuai dengan koridor atau panduan yang berlaku dengan mengacu pada SKB 4 Menteri,” tegasnya.

Kegiatan simulasi ini dihadiri Pimpinan Forkopimda, Tim Satgas Covid-19, Dewan Pendidikan Sinjai, Anggota DPRD Sinjai serta jajaran Disdik Sinjai. (*)

Investigasiplus.com