Diduga Arus Pendek, Satu Rumah Panggung Ludes Tebakar



Investigasiplus.com

PINRANG — Diduga akibat arus pendek, satu unit rumah di Leppangan Desa Mattiro Ade Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang ludes terbakar.Sijago merah pertama muncul dibagian tengah rumah naas tesebut.

Pemilik Rumah Nasruddin mengatakan saat kejadian, dirinya tengah menjaga kios yang ada di depan ” Saat mengetahui ada kobaran api, saya berusaha menyelamatkan barang berharga diatas rumah ” kata dia, di lokasi kejadian Rabu malam (09/06/2021)

Namun kata dia, api yang berkobar begitu besar sehingga tidak mampu menyelamatkan barang barang berharga miliknya ” Semuanya ludes terbakar “.

Komandan Regu III Damkar Kabupaten Pinrang Muhram Muaris mengatakan, dugaan awal penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah ini, karena arus pendek ” Ini masih dugaan awal ”

Dia mengatakan. tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp500 juta ” itu belum dihitung perabot rumah yang ikut terbakar “.

Menurut dia, sejak lima hari terakhir, lima rumah warga  khususnya dikecamatan wattang sawitto  hangus dilalap si Jago merah, dan didominasi penyebabnya karena arus pendek ” Pihak Damkar berharap, masyarakat lebih waspada dalam menggunakan listrik ”

Khususnya kata dia, jika hendak meninggalkan rumah dan dalam keadaan kosong, sejatinya seluruh perabot yang menggunakan listrik diperiksa ” Jika sudah aman, baru meninggalkan rumah ”

Sebab lanjut dia, kewaspadaan masyarakat, dapat meminimalisir kemungkinan bahaya yang akan terjadi. (*)

Investigasiplus.com