Basri, Tekankan Perlunya Guru Adaptif dan Menyenangkan di KONKERKAB PGRI Sidrap



Investigasiplus.com

Sidrap Wakil Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Guru Republik Indonesia Sulsel, Dr.H.Muhammad Basri, S.Pd.M.Pd., menekankan perlunya guru-guru kreatif mengelola dan menata sistem pembelajaran di masa pandemi covid 19.

Karena itu, Basri berharap para guru yang tergabung dalam PGRI Kab. Sidrap, sebaiknya terus menerus meningkatkan kompetensi dan inovasi selama masa pembelajaran di covid 19 maupun pasca covid 19.

“ Saya berharap guru-guru dan pengurus PGRI Kab. Sidrap secara terus menerus meningkatkan kemampuan profesional sebagai pendidik sekaligus pengajar di depan para siswa-siswinya di manapun bertugas” kata Basri, saat memberi sambutan di Konferensi Kerja I PGRI Kab. Sidrap, Hotel Grand Zidnay, Sabtu 29/5.

Konprensi Kerja Kabupaten 1 PGRI Sidrap dihadiri Sekda Kab. Sidrap, Kadis Pendidikan Kab. Sidrap dan pengurus PGRI dan tokoh-tokoh pendidikan.

Sementara itu, Basri berharap pengurus PGRI Kab. Sidrap agar terus menerus meningkatkan profesionalisme dan kemampuan pengurus sebagai pendidik yang selalu diharapkan memberikan transformasi perubahan di tengah-tengah masyarakat.

Saat ini, kata mantan Plt Kadis Pendidikan Sulsel ini, dibutuhkan guru yang mumpuni yaitu guru yang tampil mengajar di depan para siswa-siswi sebagai contoh dan teladan yang baik.

“ Saat ini kita butuh guru yang mumpuni yaitu guru yang menguasai bidang studi yang diajarkan kepada siswa-siswi dengan baik, terampil mengajar dan punya perencanaan mengajar yang apik dan menarik”tambah Basri.

Pada sesi akhir pembukaan acara Konperkab PGRI Sidrap, Basri menyerahkan buku karyanya berjudul “Meretas Jalan Menjadi Guru Inspirasi”.

Investigasiplus.com