Bantu Petani, GPK Jeneponto Salurkan Bibit Jagung ke Kelompok Tani

Investigasiplus.com

Jeneponto – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PC-GPK) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsul Tanro, SH, menyalurkan bantuan bibit jagung ke kelompok tani di Kecamatan Tamalatea.

Penyaluran benih jagung tersebut dilakukan di rumah ketua kelompok tani Pammanjengang Indah di lingkungan Pammanjengang Kelurahan Bontotqngnga, Kecamatan Tamalatea, Kamis (29/4/2021).

 

Pimpinan Cabang GPK Jeneponto, Syamsul Tanro mengatakan bahwa pemberian bantuan ini untuk mengurangi modal petani dalam membeli bibit jagung saat musim tanam.

“Pembagian gratis bibit jagung ini untuk mengurangi modal petani saat musim tanam sehingga biaya beli bibit dapat dimanfaatkan ke kegiatan lainnya,” kata Syamsul Tanro.

Sementara ketua kelompok tani (Poktan) Mawar Melati, Abd.Jalil menyampaikan terima kasih kepada pengurus GPK Jeneponto atas bantuan bibit jagung yang diberikan.

“Semoga dengan bantuan bibit jagung ini, pengeluaran petani sedikit berkurang saat tanam. Saya bersyukur atas kepedulian pengurus GPK terhadap para petani yang saat ini menanti proses tanam kedua,” ujar Abd Jalil.

Selain itu, Abd Jalil berharap agar pembagian bibit jagung gratis yang dilakukan pengurus GPK Jeneponto dapat terus dilakukan sebelum musim tanam tiba.

“Insya Allah, bantuan ini bernilai ibadah dan akan mengharumkan nama GPK di Jeneponto, khususnya partai PPP Jeneponto. Saya juga optimis, GPK dibawah kepemimpinan Syamsul Tanro akan membawa angin segar bagi partai PPP di Jeneponto,” kata Abd.Jalil.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Tamalatea Makkarausu menyampaikan terima kasih ke Pengurus GPK Jeneponto yang terus menunjukkan kepeduliaannya kepada masyarakat.

“Saya berharap agar GPK sebagai organisasi sayap PPP mampu membawa dampak positif bagi PPP sehingga menjadi kekuatan besar di Kabupaten Jeneponto,” terang Makkarausu.

Diketahui, ada 39 kelompok tani yang di fasilitasi bantuan benih jagung oleh PC-GPK Jeneponto melalui aspirasi anggota DPR-RI dari Fraksi PPP DR.H.Amir Uskara,M.Kes. (*)

Sumber : buruhtinta.com

Investigasiplus.com