Asriyadi Tomia Dan Willem Lesnusa Secara Sah Resmi Pimpin DPD II Golkar Bursel

Investigasiplus.com l Namrole Buru selatan – Putra dari Kecamatan Kepala Madan dan Leksula, Asriyadi Tomia dan Willem Lesnusa resmi memimpin DPD II Partai Golkar Bursel periode 2020-2025.

Tomia dan Lesnussa resmi menjadi Ketua dan Sekretaris DPD II Partai Golkar di Bumi Bipolo (Bursel) setelah di lantik dan di ambil sumpahnya oleh Ketua DPD I Partai Golkar Maluku yang juga Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi.

Berdasarkan SK Nomor SKEP-04/DPD/GOLKAR-MAL/IV/2021.

Umasugi dalam pidatonya, menginginkan agar pengurus partai yang baru di lantik bisa meningkatkan manajemen partai yang ada serta terus berusaha untuk menambah kursi di parlemen.

“Menyikapi kondisi Bursel saat ini dengan dinamika politiknya, maka cara memimpin Partai Golkar harus di instal ulang, sebab dalam berbagai momen politik Golkar tidak pernah tampil sebagai pemenang,” ucap Ramly saat melantik pengurus DPD II Bursel di Gedung Serbaguna Pemda, Rabu (28/4).

Untuk itu, Ramly menghimbau agar seluruh pengurus yang baru di lantik serta seluruh Kader dan simpatisan bahkan organisasi sayap, harus mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Bursel.

“Performa Golkar di Bursel belum maksimal, sehingga cara kepemimpinan di Bursel harus di instal ulang, karena dalam momen-momen politik baik Pilkada, Pileg, Pilgub, dan Pilpres, Golkar tidak pernah menang,” ucapnya.

Untuk itu, Ramly mengajak seluruh kader partai agar mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik, dan membangun kesempatan politik supaya semua yang menjadi target politik dapat terpenuhi.

“Kita harus mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik, dan membangun kesempatan politik. Di tambah kalau kita loyal maka semua itu akan terwujud. Golkar harus fleksibel dan pro kepada pembangunan dan pro kepada kesejahteraan rakyat,” paparnya.

Ramly juga menginstruksikan agar semua pengurus Partai Golkar selalu mendukung Pemda dalam hal pembangunan demi kesejahteraan rakyat Bursel. Tetapi jika ada hal-hal yang salah harus di kritik.

Selain itu, Golkar Bursel di minta untuk bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Bursel ke arah yang lebih baik dan terus mensosialisasikan Partai Golkar agar di tahun 2024 nanti, Golkar bisa tampil sebagai pemenang dalam setiap hajatan politik.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel Asriyadi Tomia dalam sambutannya menyebutkan, polemik di tubuh Partai Golkar Bursel sudah selesai dengan di lantiknya kepengurusan yang di pimpinnya saat ini.

“Berbagai isu dari oknum-oknum yang mengatakan bahwa kami tidak akan di lantik, tapi hari ini terbantah sudah isu-isu liar itu, dan Insya Allah kami akan mempertahankan dan menambah kursi di DPRD dan mampu memenangkan momen-momen politik lainnya,” ucap Tomia.

Untuk itu, ia minta seluruh pengurus, kader, simpatisan dan organisasi sayap untuk terus mengibarkan panji-panji semangat Partai Golkar di manapun berada.
Red (Ayub Gewagit)

Editor : Dhani Naba