Andi Awaluddin Berharap Forum Mahasiswa Kecamatan Kindang Mampu Lakukan Terobosan Baru



INVESTIGASIPLUS.COM

BULUKUMBA – Pengurus harian organisasi tergabung dalam Forum Mahasiswa Kecamatan Kindang (FMK) resmi dilantik di Aula Kantor Kecamatan Kindang, Jum’at (21/05/21).

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan khidmat dengan mengusung tema “Membangun Semangat Kebersamaan Solidaritas untuk FMK yang Lebih Baik”.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum KP2K Kecamatan Kindang, Perwakilan Karang Taruna Bawakaraeng, Perwakilan OPSI Kelurahan Borongrappoa, maupun Sejumlah Perwakilan Pemuda dari beberapa Desa di Kecamatan Kindang.

Camat Kindang Bulukumba, Andi Awaluddin dalam sambutannya, sangat mengapresiasi hadirnya FMK dengan harapan lembaga ini mampu melakukan terobosan baru yang berdampak baik terhadap generasi Kecamatan Kindang.

Pembentukan FMK ini sesuai perintah Al-Qur’an surah Ali Imran ayat 104 agar menjadi golongan orang-orang yang selalu menyeru kepada kebaikan, kata Awaluddin.

Ketua Umum FMK Kindang, Syamsir mengatakan, pelantikan ini seharusnya dilakukan pelantikan beberapa bulan sebelumnya namun karena waktu itu menghadapi pilkada, maka kami undur sebagai antisipasi suara sumbang dari beberapa pihak jangan sampai FMK ini dianggap hadir untuk kepentingan politik, katanya.

Lanjut Syamsir menyampaikan FMK ini kemudian menjadi wadah bagi mahasiswa Kecamatan Kindang yang kuliah di Makassar.

Arni didaulat selaku Dewan Senior dalam sambutannya menegaskan dan berharap hadirnya FMK ini dapat menjadi angin segar dan pengaruh besar terhadap segala hal yang terjadi di Kecamatan Kindang, termasuk dalam pembangunan sumber daya manusianya, tegasnya.

Mahasiswi S2 Universitas Islam Negeri Makassar itu lebih lanjut menyampaikan bahwa keberadaan agent of change harus bisa menjadi manfaat, baik untuk anggota, maupun masyarakat.

“Karena dimana kita berpijak, di sanalah kita harus menjadi agen perubahan. Di sisi lain juga keberadaan FMK harus bisa menjadi organisasi mahasiswa yang menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan khususnya di Kecamatan Kindang,” tegasnya. (Adhi/Firman).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.